TIPS MENJAGA KESEHATAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

ASSALAMUA'ALAIKUM
HALLO GUYS SELAMAT SIANG
SEMANGAT PAGI!!!!!!!!!!!!!!
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.


Melihat semakin banyaknya kasus Covid-19 Gue jadi kepikiran nih gaaaeeesss mau berbagi TIPS buat kalian buat jaga kesehatan di saat pandemi covid-19 kaya sekarang.

COVID-19 Information | U.S. Embassy & Consulates in Indonesia

Gue yakin sebagian dari kita pasti ada yang takut bakalan kena virus covid-19,eeeiiits tapi jangan resah guys kita kan tinggal di daerah tropis,di daerah kaya akan rempah-rempah nya juga so what for you scare?.Intinya gini guys takut jangan meremehkan juga jangan,tapi menjaga kesehatan imun kita itu yang penting guys.
gue paling gak suka yang namanya basa-basi mendingan kita to the point aja ya guys.Langkah yang harus lo lakukin guys :

1. Kenali Karakteristik virus covid-19 

 Virus covid-19 bisa bertahan di beberapa tempat dalam jangka waktu  tertentu.Menurut penelitiana yang di terbitkan oleh Journal of  Hospital Infection,Februari 2020 virus covid-19 bisa bertahan di beberapa tempat dalam waktu berikut:
Di udara 3 jam,Tembaga dan aluminium 3-4 jam,Sarung tangan operasi atau medis 8 jam,Kertas karton atau kardus 24 jam,Besi,Baja,dan Plastik 2-3 hari,Kayu dan kaca 4 hari,Kertas 4-5 hari,Bahkan dalam sejumlah kasus,virus ini bisa bertahan sampai 5 hari.
 
 2 .Meningkatkan Imunitas Tubuh  

Makan buah dan sayur serta minum minimal 8 gelas air setiap hari, karena buah dan sayur mengandung vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk melawan penyakit.

Melakukan aktifitas fisik dan olahraga secara rutin, olahraga ringan seperti berjalan kaki minimal 5000 langkah dan berolahraga 30 menit per hari terbukti dapat menurunkan risiko berbagai penyakit.

Istirahat yang cukup, tidur yang berkualitas terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuhPola pikir yang positif, stress dan gangguan pola pikir yang tidak baik, dapat menyumbang meningkatnya risiko terkena penyakit.

Berhenti merokok, gangguan pernapasan akibat rokok dapat meningkatkan tingkat keparahan suatu penyakit, terutama virus Covid-19 yang menyerang sistem pernapasan manusia.

 3.Menjaga Kebersihan

Terapkan etika batuk dan bersin yang benar, tutup mulut dan hidung ketika batuk dan bersin dengan siku bagian dalam atau tisu dan segera buang tisu setelah digunakan.

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro

Bersihkan barang-barang pribadi dan pakaian Anda, virus Covid-19 ini memiliki ketahanan waktu yang berbeda-beda ketika sudah menempel pada benda sekitar kita.Kalo gue sendiri sih guys biasanya gue selalu cuci barang-barang gue dari luar pakai sabun.Misalnya gue habis belanja di supermarket atau minimarket biasanya gue langsung cuci semua belanjaan gue pakai sabun guys.

Selalu terapkan physical distancing, menjaga jarak kurang lebih 1 meter dengan orang lain dapat mencegah kita terkena droplet virus Covid-19.

Arti Social Distancing dan Physical Distancing, Apa Bedanya ...

Hindari menyentuh wajah dengan tangan, sebisa mungkin jangan menyentuh area wajah, karena mata, hidung, mulut, telinga adalah pintu masuk virus.

Minimalisir menyentuh benda-benda yang tidak perlu, tangan yang terkontaminasi virus dapat menjadi perantara masuknya penyakit ke dalam tubuh.

Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau gunakan hand sanitizer, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik dapat merusak dinding virus sehingga mematikan virus tersebut. (*)

Informasi Kesehatan Untuk Kita Semua : Teknik mencuci tangan yang ...



Gue rasa cukup sampai disini dulu ya guys semoga artikel kali ini dapat membantu kalian semua .Selain itu semoga virus covid-19 ini dapat segera musnah dari bumi ini ,dari negara kita tercinta ,dari seluruh alam.Ooohh iya guys untuk saran dan kritik tinggalkan di laman komentar ya gaaeesss.Cukup sekian semoga semuanya bermafaat 
  
Wassalamu'alikum Wr.Wb
Selamat menunaikan ibadah puasa





untuk info lebih lanjut atau saran dan juga kritik 
bisa tinggalkan dilaman komentar
ooohhh iya guys jangan lupa follow
IG:@dyiena_ra
                                                                                                    THANKS FOR READ AND COMMENT





































































 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue dan Minuman Viral n Hits di tahun 2020,Udah nyobain belum?

Penelitian Prancis : 80 persen perokok lebih terlindnug kena virus Covid-19

VIRAL: Aksi Crazy Rich Surabaya,Membagikan Kardus Mi Instan yang Ternyata Berisi Uang Jutaan